Kue Mangkok Praktis & Merekah

Kue Mangkok Praktis & Merekah Setiap kali ke swalayan bagian bahan kue jarang sekali terlewatkan, kemarin ke bagian bahan kue lihat-lihat , wah ada bahan instan untuk buat kue mangkok dari Pondan, dibolak-balik lihat komposisi dan tambahan bahan yang diperlukan sepertinya tidak ada salahnya mencoba dan bahan tambahan hanya tape singkong dan air saja. Akhirnya ambil satu kotak dan cepat-cepat ingin sampai rumah supaya segera dipraktekkan. Sampai dirumah lupa euy ambil tape singkongnya di swalayan tadi, tapi kedengaran diluar tukang sayur, mudah-mudahan dia bawa tape singkong. Alhamdulillah , abang sayur masih menyisakan 2 bungkus tape singkong. Segera siap-siap mau buat kue mangkok.

Sesuai petunjuk, tape singkong dihancurkan dan campur dengan air setelah itu disaring, sedikit modifikasi air putih sebagian aku ganti santan, air putih yang dipergunakan 400 ml , aku jadikan 150 air putih + kara 1 kotak ukuran 250 ml. Dannnnnnnnnnnnn akhirnya jadi juga kue mangkok-nya. Rasanya yumyyyy,  nyam, nyam, nyam.

Selamat mencoba ya, beneran loh praktis abis. Makasih Pondan.

About these ads

Posted on 23 November 2007, in Makanan Tradisional. Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Assalamu’alaikum

    wah..kue mangkoknya ngakak abis…mekar cantik….

    sayang disini nggak ada pondan. eh..kalau Pondan dalam bahasa melayu artinya banci lho…he..he…%peace%

    salam manis

    wassalamu’alaikum

  2. wah ngiler banget nih…..
    salam kenal ya.

  3. halo mba-e mai, kemana aja, baru berkabar ria. wah
    pondan artinya gitu toh he he he. Aku rasa dimalay ada jenis produk yg sama tapi lain merk aja, coba deh mbak mai cari di swalayan besar, praktis banget loh mbak, aku kan agak males gitu kalo buat kue tradisional yg agak jelimet ( ruwet) . nah kemarin liat yg instan jadi pingin cobain ternyata jadi euy, merekah abiz, asal nuruti perintah yg disarankan do kotak kemasan, mudah2an jadi bagus.

    oceh mbak, sehat selalu ya, salam

  4. halo mbak qutilang, tq dah sempatkan waktu buka blog aku, iya mbak aku sndiri ga yakin waktu buat akan semerekah itu, tapi hasilnya ternyata oke, tadinya aku berharap warnanya putih supaya bisa dimodifikasi warna dan rasanya, tapi dari sananya dah diberi warna pink ya okelah , mudah2an pihak pondan baca tulisan ini dan buat yg warna putih ya.
    cobain ya mbak, salam

  5. promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

    http://www.infogue.com

  6. Siang mbak, salam kenal. Wah mbak kue mangkoknya bener bener cantik :)

  7. Halooo mbak, aku juga hari ini bikin kue mangkok nih…tapi gak gitu mekar lo…sekarang dah ngeti kayaknya caranya…siplah mbak,emang enak kok kuenya walo ga mekar…eheheh…punya mbak desi keren kue mangkoknya!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: