Semprit Dua Warna

Semprit Dua WarnaAda warna ada rasa, banyak warna makin terasa, ini tentang kuker Semprit Dua Warna. Ada yang mau coba..?

Bahan yang dibutuhkan:

  • Margarine 100 gr
  • Mentega 275 gr
  • Tepung terigu 400 gr
  • Gula bubuk 200 gr
  • Susu bubuk 50 gr
  • Garam halus ¼ sdt
  • Vanili bubuk 1 bungkus kecil
  • Kuning telur ayam 3 butir
  • Coklat coating 100 gr
  • White chocolate 100 gr
  • Pasta coklat 1 sdm


Cara membuat:

  1. Kocok margarine, mentega, garam, gula bubuk, vanili dengan mixer spit rendah hingga rata.
  2. Masukkan telur, kocok perlahan hingga rata.
  3. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk secara bertahap, hingga seluruh tepung habis dan tercampur rata.
  4. Bagi dua adonan sama rata, satu bagian beri coklat pasta aduk rata.
  5. Bulatkan adonan, tutup dengan plastik dan diamkan 15 menit sebelum adonan di cetak.

Penyelesaian:

  1. Cetak adonan dengan kue semprit sepanjang 8 cm dan potong-potong sepanjang 4 cm, rapikan setiap ujungnya.
  2. Panggang kue hingga matang, dalam keadaan panas keluarkan kue dari dalam loyang, dinginkan di rak pendingin.
  3. Tim coklat hingga meleleh, celupkan setengah bagian kue yang berwarna putih ke dalam coklat , biarkan coklat mengeras. Lakukan hingga semua kue selesai diberi coklat.
  4. Tim white coklat hingga meleleh, celupkan setengah bagian ujung kue yang berwarna coklat ke dalam white chocolate, biarkan white chocolate mengeras. Lakukan hingga selesai.
  5. Masukkan ke dalam toples, sebagian kue ker putih dan sebagian kuker coklat.

Yuk kita coba…

About these ads

Posted on 7 September 2007, in Kue Kering. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. mb, kmaren aku dah coba bikin semprit. tapi DCCnya cuma 50gr. tapi kok hasilnya warna coklatnya ga sebagus punya mb desi ya? pa karena kurang banyak? kalo pake pasta tofieco oke ga ya mb? trus kuenya dioles kuning telor ga mb? yg kuning aja ato ama yg coklat? makasih ya mb…

  2. halo mbak ira, kalo mau coklatnya -nyokat banget tambahkan pasta coklat yang dari wilton ya, 2 sdm aja.

    ga aku oles kuning telur mbak, tapi kalo mau pakai silahkan saja mbak, yg kuning aja, kalo yg coklat dioles biasanya ga begitu kelihatan.salam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 387 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: