Nastar Keju

Nastar Keju

Lebaran 2006 ini banyak sekali yang tertarik dengan kue Nastar Keju. Dari rekan-rekan yang memesan terlihat minat yang lebih ke jenis kue ini. Ada yang mau mencoba membuat Nastar Keju sendiri…? Berikut adalah hasil pengalaman pribadi dalam mengolah Nastar Keju.

Alat yang dipergunakan :

  • Cetakan nastar atau kue semprit
  • Loyang datar
  • Sendok kayu

Bahan yang dibutuhkan :

  • Margarine/mentega 350 gr
  • Tepung gula/gula halus 125 gr
  • Susu bubuk 30 gr
  • Kuning telur 2 buah
  • Terigu protein rendah 475 gr
  • Vanili 1 bungkus kecil
  • Selai nanas secukupnya
  • Keju untuk taburan 100 gr
  • Telur untuk olesan 2 butir

Cara membuat

  1. Kocok margarine/mentega, gula halus dan vanili dengan kecepatan rendah hingga lembut ( sebentar saja jangan sampai putih)
  2. Masukkan susu bubuk, aduk rata
  3. Masukkan telur satu persatu, aduk rata
  4. Masukkan terigu secara bertahap, aduk rata
  5. Tutup adonan dengan plastik, diamkan 15 menit adonan sudah siap dipakai
  6. Ambil cetakan kue semprit, masukkan adonan ke dalam cetakan. Sempritkan adonan sepanjang 5 cm, isi dengan selai nanas kemudian gulung. Oleskan bahan olesan ke atas kue kemudian taburi keju, kerjakan hingga adonan habis.
  7. Open kue dengan suhu 160 derajat celcius hingga kue berwarna kekuningan dan matang. Dinginkan kue hingga benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. Untuk 3 toples.

Selamat mencoba…

Posted on 21 Oktober 2006, in Kue Kering. Bookmark the permalink. 73 Komentar.

  1. wah enak banget nih kue dinikmati sama teh manis. salam

  2. mas budi, sudah coba buat nastarnya, gimana hasilnya, kalo ada kesulitan confirm aku yach mdah2an aku bisa bantu sampai bisa buatnya. salam

  3. Terima kasih resep kue nastarnya, kalo margarinenya di ganti roombutter itu gpp khan mbak? nanti nastarnya terlalu empuk /mudah hancur tidak? .Baiknya di campur atau bagaimana mbak?
    Thanks

  4. mba saya ini masih mahasiswa yang kulnya jurusan informatika di djogja saya hobinya masak?pengen banget kursus aneka kue cuma belum dapat tempat di jogja… mba buka tempat kursus gak? gimana biar bisa pintar khususnya untuk menghias kue tart. atau kue2 yang lainnya.saya uda download resep2 kue… itu berguna banget buat saya.

  5. apa kabar bunda fira, moga sehat selalu ya? terima kasih dah buka blog aku. pertanyaannnya aku coba jawab satu2 ya?
    margarine diganti roombuter boleh banget bunda, hasilnya lebih enak sekali, di resep memang sengaja aku buat resep yang pake margarine karena biaya lebih murah jadi untuk jualan kue kering harga bisa bersaing dengan yang pabrikan.Hasil yang pakai roombuter semua lebih empuk tapi tidak hancur koq.
    Jika ingin dicampur boleh saja, dengan perbandingan 50:50 atau 75 : 25.
    Selamat mencoba ya, salam untuk fira.

  6. halo mbak iis, gmana kabar yogya, wah dah lama banget nggak ke sana.
    Mbak, denger mbak suka masak aja itu sudah modal utama lho untuk bisa cepat buat masakan atau kue apapun. aku buka kursus baik dirumah atau dipanggil latihan bareng ibu2 pengajian atau perkumpulan ibu2, juga aku punya catering, jadi boleh tanya seputar masakan juga loh.
    Untuk hias kue tart pada dasarnya kita mesti buat butter cream yang bagus dulu, maksudnya yang pas tidak terlalu lembut juga tidak keras dengan rasa yang enak, aku sarankan untuk membuat butter cream pake mentega putih australia selain teksturnya lebih lembut juga lebih gurih dan hasilnya halus sehingga pada saat kita menaruhnya di cake mempermudah menghiasnya.
    Kalo di yogya ada gramedia atau toko buku besar lainnnya mbak bisa cari buku karangan purbo yudowinoto tentang dekorasi cake, dia ajarkan step by step plus CD. Tapi kalo mbak pas ada di bogor boleh banget main kerumah aku, kita latihan bareng. Atau kalo mbak mau buat demo cara menghias kue tart dan juga buat cakenya dalam jumlah peserta yang banyak, aku dan teman2 mau loh diundang ke yogya. dalam waktu dekat aku berikan lagi resep2 kue kering yang lain ya, tunggu aja mbak. salam

  7. Assalamu’alaikum

    Mbak besok Insya ALlah aku mo nyobain nastar kejunya. SElama ini aku pakai resep nastar biasa.
    Aku pingin banget bisnis kuker..tapi kok nggak pede ya…gimana cara mulainya promosi.

    Lebaran taun lalau aku bikin kuker juga tapi cuma untuk sendiri dan keluarga mertua, mrk bilang enak. Cuma penampilan nya kurang gimana gitu supaya orang bisa tertarik. Kayak mbak de punya tuh…sekali liat orang langsung ngiler..he..he..

    o,ya..udah mau lebaran lagi nih..ada resep kue yg lain nggak yg bisa di bagi …

    makasih mbak

    jazakallah

    wassalamu’alaikum

  8. ass.wr.wb
    hallo mbak mai apa kabar? moga selalu sehat juga keluarga ya.
    mbak, maaf jika tidak keberatan bisa buka komentar aku yg dibagian komentar on kue kering.
    ada teman yang juga menyampaikan hal yang hampir sama dengan mbak mai, dan aku sudah memberikan beberapa tips juga cerita mengenai kuker. maaf loh mbak bukan tdk mau nulis ulang, karena ulasan aku cukup panjang di komentar itu.
    sekali lagi terima kasih ya mbak sudah mau coba resep aku, mudah2an sesuai harapan. oh ya sekarang ada margarine yang sudah ada rasa vanila dan susunya kalo tdk salah namanya margarita dan harganya terjangkau sekali, jadi sangat membantu u yg mau usaha kuker, cukup lumayan menekan biaya bahan loh. mbak, jika sudah coba buat nastarnya kasih info ke aku ya? makasih.
    salam

  9. Assalamu’alaikum

    aku udah baca mbak cerita mbak tg resign itu kan…oya, hari ini blm jadi bikin nastar kejunya, baru ingat belum beli keju lagi..he..he..keju untuk bikin kuker bagusnya merk apa mbak?

    satu lagi,mbak de pernah cerita adonan nastar bisa di bikin kotak trus diberi gula pasir tabur keju. Nah gula pasirnya di tabur pas mau dipanggang ya mbak…nanti melted kemana2 nggak gulanya?

    Margarita itu..disini(malaysia) dah dijual belum ya? kayaknya belum nemu tuh…

    wassalamu’alaikum

  10. Assalamu’alaikum wr.wb

    iya mbak bener,
    untuk keju biasanya aku pakai kraft saja, kecuali ada yang memesan spesial aku pakai keju edam, supaya kejunya terasa seperti pakai keju edam parut kejunya jangan terlalu halus ya mbak, pakai parutan keju biasa tapi pada saat memarut agak ditekan dan pelan2 saja supaya menghasilkan keju yang kasar.

    Iya mbak, taburkan keju parut dulu baru taburkan gula pasir, ga melted kok , kan pemanggangan kue kering tidak terlalu lama.

    Jika margarita belum ada, pakai margarine biasa saja atau supaya lebih enak di campur saja dengan butter, dengan perbandingan
    1:1,
    contoh : Margarine 100 gr & butter 100gr.

    salam,

  11. Numpang tanya nich mbak.. di jogja dimana tempat kursus masak profesional untuk dihotel,kalo tau informasi tolong kirim info ke emailku yach mbak,ato ntar jawab disini aja ,sebelum dan sesudah saya ucapkan terima kasih…

  12. halo mbak andine, coba cari di google mbak, kursus masak di yogya, sepertinya banyak deh. atau mbak kunjungi salah satu hotel terbaik di yogya minta ketemu ama kepala kokinya, umumnya mereka mau koq memberikan kursus singkat. aku beberapa kali ikut kursus yang mengajar kepala koki hotel. maaf ya tidak bisa mmeberi info detail.salam

  13. Assalamu’alaikum

    Mbak De…

    aku kanbeli cetakan nastar ya…itu bentuknya kayak spuit (sama nggak dg yg mbak punya).

    nah cara yg mudah untuk menyemprotkan adonan gimana ya. kalau aku aku tekan pake jempol. Nah baru dapat setoples jempolku sakit banget…

    gimana dong cara yg mudah mbak? apa perlu dibantu kayu atau apa?

    makasih ya

    wassalam

  14. assalamu’alaikum wr.wb
    mbak mai, bener pake spuit semprit, spuitnys agak besar dari spuit biasa. duh kasian amat sampai jempol skit semua, spuit semprit itu kan agak besar mbak, adonan juga lembut, jadi ga perlu tekan kuat2, adonan sudah keluar.
    salam

  15. Mbak Def…

    duh jangan bosen dg aku yg bodoh ini ya…he..he..

    Spuitnya itu nggak perlu dimasukin piping bag kan?. kalau aku cuma aku masukkan adunan dlm spuit itu(tanpa piping bag) terus aku tekan dg jempol. jempolnya hrs menekan ke dalam,kalau nggak adonannya putus putus tuh.

    makasih…

  16. halo mbak, wah jangan merasa begitu dong, aku malah senang sekali punya teman seperti mbak mai yang berniat untuk benar2 bisa membuat kue kering, semakin banyak bertanya aku yang untung loh jadi aku semakin terus belajar apalagi jika pertanyaannnya belum bisa aku jawab jadi aku mesti cari berbagai informasi untuk menjawabnya so jadi belajar terus kan?
    mbak spuit nastarnya seperti ini ga? Klik disini

    jadi lupa jawab pertanyaannya, bener jangan pake piping bag, memang benar mesti menekan agak ke dalam tapi tidak perlu terlalu panjang hasilnya, cukup untuk buat satu nastar aja setiap kali menekan, jika terasa sulit dengan cara pakai spuit kue semprit, buat nastar keranjang aja mbak, manis juga tampilannnya, pakai cetakan pie yang paling kecil, caranya :
    buat bulatan kecil dulu, masukkan ke cetakan, tekan2 hingga memenuhi dinding cetakan.
    masukkan selai nanas.
    masukkan adonan ke piping bag, gunting ujungnya, kira2 1/2 cm, semprotkan ke atas selai membentuk tanda silang.
    Oles bagian atas dengan kuning telur dan panggang dengan panas 150 derajat c hingga kue matang. salam

  17. ya..seperti itu ,cuman punyaku dari plastik.
    aku nyetaknya juga utk sebiji2 kok mbak…

    wah kalau yg jenis keranjang kayaknya malah repotnya..he..he..

    trims

  18. halo mbak, sudah berhasil dengan nastar kejunya? aku juga sedang buat untuk sample dan sudah mulai kirim sample ke teman2, aku belum pernah coba pakai yang plastik, tapi pakai cetakan yang aku punya cepat dan tdk buat tangan sakit loh, atau adonannya terlalu keras ya, coba mbak mai kurangi 30 gr tepung terigunya, jika adonan keras memang akan berat waktu kita dorong adonan keluar dari cetakan. coba dulu ya, salam

  19. lam kenal ya mb…aq jga dr bgr lo mb…supaya selai nanas gak kering n keras resepnya apa ya mb..biar adonan pas di paanggang gak pecah gimana ya mb..nantiaku coba pake resep mba ya..klo pake resep mb bisa ngak bentuknya d bulet2in aja..soalnya aku gak bisa klo pake cetakan…aku pemula banget lo mb bikin kue,tp aku mau bisa bikin kue enak..biar suamiku seneng

  20. mb kalo olesan nastar atas nya apa ya?trus biar adonan ngak mbeleber waktu d panggang tips nya apa ya?..sori ya mb nanya terus..maklum pemula…

  21. halo eka salam kenal juga, makasih dah buka blog aku ya.

    coba buat dalam jumlah sedikit saja dulu, misal 3 buah nanas di parut atau di belender tanpa air, masak nanas sampai airnya habis dan mulai mengental baru masukkan gula, sebaiknya tidak memasak langsung gula dengan parutan nanas dan mesti rajin ngaduknya ya.

    untuk olesan nastar aku pakai kuning telur ditambahkan susu cair yg plain, 1 kuning telur + 1 sdm susu cair.

    supaya adonan tidak melebar pada saat di panggang sebaiknya timbang bahan sesuai reep dan jangan mengocok terlalu lama margarine dan gula halus.

    kalo ada waktu mampir ke rumah ya, kan dekat sama2 di bogor, nanti kita bisa latihan sama2.
    selamat mencoba ya , semoga sesuai harapan. salam

  22. assalam’alaykum,
    mbak, makasi untuk sharing resep nastar kejunya.
    aku mau nanya, terigu protein rendah itu contohnya yg merk mana ya mba ??? Biasanya kan aku make produksinya Bogasari yg segitiga biru atau cakra kembar itu.

    Makasi ya mba.

  23. assalamu’alaikum wr.wb

    mbak irma makasih dah buka blog aku.
    iya mbak aku juga pakai dari bogasari, protein tinggi=cakra kembar biasanya untuk buat roti dan mie, serbaguna(protein sedang)=segitiga biru dan protein rendah (kunci biru)untuk cake & cokies.

    Selamat mencoba resep2 aku ya. salam

  24. thx ya mbk, resep nastar keju_y oke punya tuh. Oenaaaaaaaaaaaaaaaaak tenaaaaaaaaaaaan. tapi agak melebar. Mungkin aq terlalu lama mngocok margarine n gulanya. mbk, aq pernah bt coklat di tim dicampur kacang ditumbuk. tapi setelah keluar dari kulkas, koq jadi lemau/lembek/ g rapuh gitu mbk..? merk coklat yang bagus ap ya mbk..? thx buanyak2 ya mbk..

  25. hai key, tq dah cobain resepnya, kalo aku biasa buat, coklat ditim seperti biasa, kacang cacah dimasukkan ke coklat tim, biarkan dingin diudara terbuka aja key, jangan dimasukkan kulkas, uap air di kulkas apalagi di bagian atas untuk es membuat coklat cepat mengeras tapi mengandung air, jadi setelah dikeluarkan suka jadi nggak krispy lagi ya. coba lagi ya key. aku biasa pake colata atau tulip.salam
    aku b

  26. mbk, key mo nanya lagi neh.. beda margarine n mentega itu apa sih..? ada resep yang pake margarine, ada yang pke mentega. key pemula bgt, kirain sama aj. klo blue band itu ap? klo mentega yang putih it ap? ada g kuker yang pke mentega putih tok, tanpa blue band? Thx lagi mbk

  27. mb harga kue2nya berapa ya?terutama nastar keju n kastengel/batang keju….btw kastengel sama batang keju itu sama apa ngak sih mb..aku jd bingung habis batang keju bentuknya kayak kastengel sih…tq ya mb…

  28. mbx, ble mta no hp_y g..? mbx… ble mta resep kue salju ga, tapi dbentuk bulat, dalam_y pke selai strbr. Kuenya yang lembut gtu.. di emut udah hancur,.. Makachiii byk ya mbx, maaf aq byk minta_y

  29. halo key, wah sory banget baru balas. aku bbuat putri salju pake resepnya nastar, tapi butternya masukkan lemari pendingin dulu ya sebelum digunakan supaya hasilnya pyurr. oh ya supaya agak lain dari yg lain ada gula donat, bisa digunakan untuk putri salju juga dengan warna orange soft, aku baru mau coba.
    selamat mencoba ya key. Oh ya kalo aku lama jawab , sms aja ya ? salam

  30. halo mbak eka, harga kue tergantung bahan mbak.
    kalo butter semua harga mulai Rp.45.000,-
    Kalo mix antara butter & margarine aku jual Rp.39.000,-
    Kalo margarine semua aku jual Rp.30.000,- 9 ini margarinenya blue band kaleng atau forvita yg gold ya)
    Kalo margarinenya simas dan setaranya bisa aku jual mulai Rp.17.500 sd 25.000 tergantung jenis kue terutama yg mengandung keju agak lebih mahal.

    kaastengel dengan batang keju sama aja mbak, jangan bingung ya, bahkan aku kemarin jalan2 bentuk kaastengel macam2 ada bulat pilih, bujur sangkar kecil bahkan ada yg bulat2 seperti nastar loh. salam

  31. Met lebaran aja mbak, taqobalallahu mina wa minkum.Lam kenal juga.Bingung pilih kue lebaran nih, alamat di Bogornya di mana ya mbak Defidi? Kalau setiap lebaran qt suka ke Blender kebon pedes, siapa tau bisa mampir. tamu-tamuku justru datangnya biasanya abis lebaran. jadi abis lebaran gini malah baru mikirin kue he-he..tq nih

  32. halo mb rani, wah makasih banget ya masih sempatkan waktu buka web aku di hari yg fitri ini. Met lebaran juga, rumahku ga jauh dari kebun pedes loh, alamat aky bisa buka :
    http://aquna.inet.web.id

    sampe bogor halo2 ya, alhamdulillah mb setelah lebaran masih ada pesanan juga terutama cake. salam u keluarga.

  33. Halo mb de, salam kenal yach. Saya baru buka blog ini dan aq salut buat mb. Jarang lho org mau berbesar hati berbagi ilmu seterbuka ini. Aq jd teringat pesan alm. orang tuaku, bahwa kucuran air didlm gelas yang sudah penuh bila tidak dituang ke gelas lain, akan tumpah dengan sia-sia. Ucapan syukur dihati setiap org yang ilmunya bertambah akan menjadi berkat yang terus melimpah buat mb dan keluarga. Salam n GBU

  34. aww. salam kenal kembali mbak dila, makasih dah sempatkan waktu buka bloq aq.
    Mudah2an kita semua bisa merealisasikan pesan alm orang tau mbak dila dalam kehidupan kita yg singkat ini ya?
    ilmu yg ada pd kita saat ini bukan milik kita kan? Sang Empu-Nya saja begitu murahnya melimpahkan nya kepada kita, jadi nga semestinya kita ga berbagi dengan yg lain kan? salam

  35. Lam..kenal mbak..aq..juga tinggal dekat….Bogor persisnya d cilebut..aq…pengen banget bisa buat kue….aq bisa kursus di mana…ya mbak….? pa tempat mbak buka kusrsus juga….? aq bisa dapatkan…kue2 mbak d supermaket mana..d bogor?

  36. halo mbak ratna, duh senengnya dapat temen bogor lagi, ikutan blogger bogor yuuk, kita ada rencana kopdar tgl 24 , iya mbak aku buka kursus kue kering rabu depan, mau ikutan boleh mbak, biaya Rp.150 ribu, untuk 4 resep, kue kering untuk jualan. Jadi akan diajarkan bagaimana mengkombinasi bahan2 supaya bisa lebih ekonomis biayanya jadi masih bisa untuk dijual beserta tip2snya. aku tunggu kabarnya ya, japri ke email aku aja defidi@gmail.com. salam

  37. Bogor…. jauh banget ya…
    padahal kepingin sekali kursus kue buat jualan…

  38. halo ummu, ayok atuh main ke bogor, ditunggu loh. salam

  39. assalamualaikum mba…
    aku tertarik bgt sama kue2nya.
    klo boleh,aq mw minta resep kacang keju sama dua rasa. coz selama ini aq cuma bisa bukin nastar klasik aza… tlg yaa… mksh

  40. mbak ita, resep kacang keju sama dengan resep dasar nastar mbak tapi tambahkan 50 gr terigu supaya mudah dicetak.
    giling adonan setebal 1/2 cm, potong kotak, oles dgn kuning telur beri taburan kacang, keju dan gula pasir. nah tinggal panggang.

    untuk du arasa juga begitu. adonan nastar resep aku tambahkan terigu 50 gr. bagi 2 adonan tapi 3/4 adonan coklat 1/4 bagian adonan putih. lelehkan 100 gr dark cooking coklat masukkan ke adonan coklat aduk rata, masukkan 40 gr white coklat ke adonan putih, buat 3 bulatan besar, sedang kecil, masing -masing bulatan 1 warna coklat ke 2 warna putih dan ke 3 coklat lagi. pipihkan bulatan, letakkan yg coklat, taruh diatasnya yg putih, taruh lagi diatasnya yg coklat. nah jadi deh dua warna. silakan ya mbak.
    kali repot pake coklat leleh, pake coklat bubuk juga bisa koq pake yg merk tulip ato pasta BF dari wilton. selamat mecoba ya mbak. salam

  41. Assalamualaikum,mbak…salam kenal,
    saya mo’ tanya dong,boleh ga menteganya komposisi 1/2nya di ganti butter?thanks ya!!!

  42. halo mbak novie, boleh banget dunk, akan lebih enak aklo semua pake mentega, nggak usah wysman deh, pake holfman ato anchor juga dah yummy banget. salam

  43. assalamualaikum mbak, salam kenal and bleh lngsung tanya nggak? kenapa ya nastar yg aku bikin masih suka terasa margarin and tepung banget,pdhal komposisi buter and margarin sdh pas,oh ya aku pake buter goden churn mksh bnyk mbak

  44. waalaikum… mbak hesti.
    wah butter sdh bagus banget pake g chucn, coba mbak tambahkan vanili agak banyakan, stelah jadi adonan diamkan 20 menit dulu baru dibentuk. panggang dengan api kecil aja 150 derajat. Kemungkinan api terlalu besar jadi sebenarnya kue belum matang menyeluruh walaupun sdh terlihat coklat. mudah-mudahn sesuai harapan ya.

  45. hi mbak, terima kasih blog dan comment2nya. boleh aku copy dan print yah?

    tahun ini baru mulai bikin kue kering buat lebaran. sebelum2nya selalu beli :-)

  46. wah resepnya NASTAR oke juga nich buat lebaran nanti
    salam kenal yaaaaaa
    thks.

  47. halo mas hamzah, terima kasih ya sdh mampir. salam kenal kembali.salam

  48. halo mbak..salam kenal.
    aku santi di sukahati,cibinong-bgr.
    mau nanya mbak…gmn bikin cookies yg atasnya ditaburi chocho crunch? resep dsrnya sama dgn nastar ga?
    waduuh terima kasih bgt ya…
    blog nya ok bgt mbak…

  49. halo mbak santi salam kenal dan makasih dah mampir ke blog aku.
    untuk cookis yg pake choco cruch bisa pakai resep dasar untuk nastar tapi tambah 30 gram terigu ya supaya tdk terlalu melebar.
    buat bulatan2 kecil kemudian tutup dgn choco cruch 3 buah saling bersilangan. umumnya kuker choco crich berwarna coklat, resep dasar nastar ditambah coklat bubuk 25 gram + pasta coklat-nya wilton 1 sdm, akan lebih enak kalo dimasukkan dark chocolate yg dilelehkan, kalo pake dark c tdk perlu pakai coklat bubuk lagi.
    silakan coba dan halo2 aku hasilnya. salam

  50. Ass.Wr.Wb..Bravo Mba, aku salut bgt sama mba, sampai” aku cerita kesemua kel aku dan teman”..kalau masih ada penjual kuker yg mau berbagi resep dengan para pemula dan dengan sabarnya menjawab semua pertanyaan..setiap pujian untuk kuker yg kita buat, juga pujian buat kebaikan hati mba ya..aku haruss coba!! Thanks mba..

  51. Ass.Bravo Mba, aku salut bgt sama mba, sampai” aku cerita kesemua kel aku dan teman”..kalau masih ada penjual kuker yg mau berbagi resep dengan para pemula dan dengan sabarnya menjawab semua pertanyaan..setiap pujian untuk kuker yg kita buat, juga pujian buat kebaikan hati mba ya..aku haruss coba!! Thanks mba..Wass

    • salam kenal bunda nadine, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog aku, sangat tersanjung atas support dari bunda,s emoga aku tetap diberi kekuatan untuk menrima semua pujian juga semua cercaan.
      Ilmu yg aku punya kan pinjaman bun, suatu saat mesti dikembalikan dan dipertanggungjawabkan, sampaikan salam untuk keluarga semoga kita sukses selalu. amin

  52. salam kenal mbak…untuk 1 kilo tepung berapa butir telurnya agar kue nastar renyah dan gurih…apa perlu pakai ditambah tepung maizena juga…trims ya mbak..

    • salam kenal mbak sari, mohon ke menu utama klik di kategori kue kering, disana ada resep untuk nastar, jika ingin buat sekaligus silahkan digandakan saja resepnya. salam

  53. asswrwb….mbak desi…mau tanya, kalo ga pake cetakan kue semprit soalnya blm punya… tp dispuit aja trs atasnya dikasih selai nanas dan taburan keju bisa gak? atau dibuat bulat2 aja spt nastar biasa trs keju taburi di atasnya bisa juga ya mbak?…trima kasih…

  54. oh iya mbak ada yg ketinggalan….maaf2..kl pk margarita dimix ama butter 75:25 udah ok kayaknya ya? coklat bubuk yg enak tp msh msk harganya merk apa ya mbak? biasanya pake bendrops atau burgundy tp msh msk tipis..hehe..trima kasih bnyk atas waktu dan jawabannya sebelumnya……

  55. .bgt bgt blognya.slm knl mbak.

  56. mba Desi, makasih resepnya.. sy udah coba dan hasilnya cantik walaupun cuman sy bikin yang bulat biasa, taburi keju parut… tapi maaf nih ada pertanyaan, saya pake oven konvensional saja, tapi bagian barisan pinggir kok cepat gosong bawah kue, sementara yang barisan lain gak…, tipsnya gimana mba biar dengan oven begitu matangnya rata

    makasih sebelumnya… makasih juga udah di confirm di fb.

  57. mbk aq pernah bt nastar tp diadonannya aq campurin keju edam,rasanya enk sih cuman ga gurih kaya melempem gt mbk.ga tahan 1 bln lg,langsung berjamur.kira2 knp y mbk? bukannya lebih enak ya kalo dicampur keju diadonanya? tq mbk

  58. selamat siang….
    salam kenal mbak, saya jian mahasiswa Pangan, berhubung saya suka sekali masak, mungkin ini cocok untuk saya coba…

    kalo bisa saya ingin sekali dapat resep dari mbak untuk jenis makanan yang lain khususnya terbuat dari keju….

    terimakasih..

    jians09.student.ipb.ac.id

  59. anggun surya utami

    ass, mba mau nanya, saya salah satu org yang suka banget sama kue nastar selai, tapi setiap saya bkin kok waktu di panggang kue.a retak / pecah ya mbak…
    itu kenapa kok sampe begitu ?

  60. salam, banyak faktor mbak, tapi kalo retak biasanya adonan terlalu keras, coba resep yang aku tamplkan, mudah mudahan sesuai harapan.

  61. asswrwb, mbak desi, kalau adonan saya tambah keju 100 gr(jd bukan cuma taburan saja yg ada kejunya) bagaimana hsl jadi kue keringnya?..tetap enakkah?krn komposisi bahan sudah ditambah keju 100 gr tadi. Trima kasih atas ilmu dan jawabannya…

  62. Assalamu’alaikum mbak…,,
    Mbak bolehkah saya bertanya tentang resep yang lain, yaitu kuker ” Llidah Kucing”
    Bagaimana sih mbak supaya lidah kucing tidak gampang melempem, dan awet renyah… Makasih sebelumnya mbak.. N salam kenal

  63. Ass.wr.wb

    Salam kenal mba. Sedikit cerita ya. Aq ini seumur” blm prnh bikin kue”an, tp lebaran skr kok pengen bgt bikin sndr utk anak”. Mrk suka skali nastar keju jd aq berusaha browsing cari” resep yg pas. Banyak skali yg posting resep tp kok penjelasan nya ribet n agak sulit utk pemula spt aq, smp akhirnya aq nemu site ini. Aq sukaa cara mba def memberikan penjelasan yg ga tanggung” n jelas skali. Aq coba lah resepnya. Aq pake margarine + butter perbandingan 50:50, dan hasilnyaaaa muaknyuuuusssss!!! Alhamdulillah pertama kalinya bikin kue lgsg sukses n ga ada yg gosong smp harus dibuang hahaha.. Makasi bgt ya mba utk sharing nya. Sangat bermanfaat skali utk yg pd doyan bikin kue, terutama utk yg pemula spt aq. Kayanya stlh lebaran juga aq jd bakal rajin deh bikin kue kalo mbaa yg ksh penjelasan hehehe.. Smoga mba def jd tambah semangat utk sharing ilmu”nya yg bermanfaat utk org lain.

    Hatur nuhun mba

    Wassalam,

  64. O ya mba, maaf aq mu tny 1 aja, utk selai nya kan aq coba bikin sendiri, tp kok hasilnya menghitam ya mba? Ga merah cantik begitu? Apa ada kesalahan? Kl boleh mohon posting resep selai nya mba def. Utk 3 buah nanas takaran nya gmn ya? Trims sebelumnya mba.

    Wass

    • mbak, kalo aq buat selai, setelah nanas diparut atau diblender, masak dengan api sedang, diaduk2 terus ya, hingga air nenas habis dan mulai terbentuk selai, baru masukkan gula pasir, kecilkan api, masak sambil diaduk hingga menggumpal. dinginkan.

  65. posting yang bagus, dapat menambah wawasan saya. kalo ada waktu mampir yuk ke blog saya
    http://hoshikanoshi.blog.stisitelkom.ac.id/
    ditunggu ya ^^

  66. Salam kenal mbak Def. Mohon bantuannya dong mba untuk adonan nastar keju dengan tepung 1kg. Maklum dirumah sangat banyak sekali tamu (walaupun bukan lebaran) jadi mau bikin banyak. Kalo bisa ukurannya pake cup mba, jgn pake gram karena saya ga punya timbangan hehe.. maklum anak baru di dunia membuat kue, jadi kalo ngukur2 suka pake measuring cups. Lebih simple hehe… Makasi banyak sebelumnya lho mba.

  67. Cocok ini untuk kue lebaran,,,,makasih share nya ini sangat membantu

  1. Ping-balik: Nastar, Langkah Pembuatan « Sajian Defidi

  2. Ping-balik: Nastar « Ummurifqi

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 385 pengikut lainnya.

